Artikel Terkait

Ingin Mendaftar P3K 2023? Ini Cara Pembubuhan e-Meterai nya! Selasa, 16 Januari 2024 Tags : E-Meterai
Jangan sampai tertukar! Ini Contoh e Meterai yang Asli untuk Daftar CPNS 2023! Kamis, 11 Januari 2024 Tags : E-Meterai
Ini Cara Bayar e-Meterai Agar Dapat Digunakan Dalam Pendaftaran CPNS 2023 Selasa, 09 Januari 2024 Tags : E-Meterai
Cara Daftar e Materai di Dimensy: Bisa digunakan untuk CPNS 2023 Kamis, 04 Januari 2024 Tags : E-Meterai
Cara Menggunakan E Materai Untuk Pendaftaran CPNS 2023 Selasa, 12 Desember 2023 Tags : E-Meterai
ic-logo

Worry no More! Dengan Dimensy, Semua jadi EASY

Manfaatkanlah layanan Easy Dimensy untuk melaksanakan proses E-Meterai dengan kemudahan dan kecepatan yang optimal.

Coba Easy Dimensy Sekarang!
Inilah Alasan Kenapa Harus Pakai E-Meterai

Pada akhir tahun 2021 lalu, Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati resmi meluncurkan E-Meterai dengan nominal Rp. 10.000. Aturan penggunaan E-Meterai diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 86 Tahun 2021 sebagai aturan turunan sejak disahkannya UU Nomor 10 Tahun 2020. Tingginya transaksi menggunakan dokumen digital, hal tersebut mendorong penggunaan E-Meterai dapat digunakan sebagai pajak atas dokumen digital, serta menjadikan suatu dokumen digital dapat digunakan sebagai alat bukti di Pengadilan.

Adanya refleksi atas masifnya penggunaan dokumen digital dalam proses bisnis dan transaksi digital, menjadikan E-Meterai tepat untuk gunakan. Terlebih adanya pandemi COVID-19 yang semakin mengakselerasi penggunaan teknologi digital sehingga semakin banyak pelaku transaksi yang bertransformasi ke platform digital. Ini pun diikuti oleh pertumbuhan berbagai infrastruktur digital seperti tanda tangan digital dan produk digital lainnya.

Berikut dibawah ini adalah alasan kenapa perusahaan Anda harus pakai E-Meterai:
Mempermudah Penggunaan Meterai
Jika sebelumnya untuk membeli meterai, kita perlu ke toko alat tulis atau mini market, kini kita dapat membeli meterai secara online. Kemudahan dan yang terpenting adalah adanya simplifikasi pada pembubuhan meterai pada sistem elektronik.

Meminimalisir Pemalsuan Dokumen Elektronik
Adanya E-Meterai ini diharapkan bisa meminimalisir pemalsuan dokumen elektronik. Hal ini dapat dapat dilakukan karena E-Meterai dapat dibaca (scan) menggunakan aplikasi dan setiap E-Meterai memiliki kode unik yang berbeda sehingga dapat dipertanggungjawabkan keabsahannya.

Menambah Pendapatan Negara
Menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani, penggunaan E-Meterai bagi regulator akan menambah sumber pendapatan baru khususnya bagi negara Republik Indonesia.

Gunakan E-Meterai sekarang dan lakukan transformasi digital pada perusahaan Anda melalui DIMENSY! Sebuah platform pengesahan dokumen digital, dapatkan kemudahan serta manfaatnya dari proses digitalisasi dokumen bersama DIMENSY. Banyak sektor usaha yang telah menggunakan Platform DIMENSY, baik sektor keuangan dan perbankan hingga sektor pendidikan.

ic-logo

Worry no More!
Dengan Dimensy, Semua jadi EASY

Selesaikan lebih banyak tugas dengan mudah dan cepat
Gunakan solusi Dimensy untuk pembubuhan e-meterai yang telah terbukti di banyak bisnis.