Artikel Terkait

E-Signature: Pengertian, Keuntungan, dan Legalitas Tanda Tangan Elektronik Rabu, 21 Juni 2023 Tags : Cyber Security,Tanda Tangan Digital
Perbedaan Antara TTD Basah dan TTD Elektronik: Kelebihan dan Kekurangan Masing-Masing Senin, 19 Juni 2023 Tags : Cyber Security,Tanda Tangan Digital
Paraf vs tanda tangan: Apa perbedaannya? Rabu, 14 Juni 2023 Tags : Cyber Security,Tanda Tangan Digital
Cara menempel materai menurut hukum terbaru di Tahun 2023 Senin, 12 Juni 2023 Tags : Cyber Security,Tanda Tangan Digital
10 Contoh tanda tangan huruf "A" yang estetik, simple, tokoh terkenal Jumat, 09 Juni 2023 Tags : Cyber Security,Tanda Tangan Digital
ic-logo

Worry no More! Dengan Dimensy, Semua jadi EASY

Manfaatkanlah layanan Easy Dimensy untuk melaksanakan proses E-Meterai dengan kemudahan dan kecepatan yang optimal.

Coba Easy Dimensy Sekarang!
Dijamin Aman! Tanda Tangan Digital Tersertifikasi Kominfo Disertai E-Kyc Pada Platform Dimensy

Di tengah derasnya arus perkembangan teknologi dan gencarnya kampanye peralihan dari dokumen hardcopy menjadi digital, proses digitalisasi pada perusahaan kini memungkinkan Anda untuk memperoleh efisiensi waktu dan juga keamanan yang lebih baik agar dapat menunjang pekerjaan. Selain dapat menambah produktivitas, efisiensi waktu juga dapat meringankan pekerjaan dan memberi Anda lebih banyak waktu untuk diluangkan pada kegiatan lainnya. Di sisi lain, digitalisasi kerap dihubungkan dengan jaminan keamanannya sehingga bermunculan teknologi baru yang berfungsi untuk menjamin keamanan, kerahasiaan serta keorisinalitasan dari suatu data yang bersifat pribadi atau penting. Salah satunya adalah E-KYC.

Electronic Know Your Customer (e-KYC) merupakan proses yang sangat penting untuk mengetahui bahwa informasi dan data yang diberikan oleh calon pengguna sebuah layanan aplikasi adalah data yang terjamin keasliannya. Dengan tujuan agar bisnis terhindar dari risiko yang merugikan. Selama terjadinya pandemi, proses yang sebelumnya dilakukan secara manual terhambat karena adanya pembatasan kegiatan tatap muka. Oleh karena itu e-KYC menjadi solusi untuk mengenal calon pengguna secara elektronik. Proses e-KYC ini juga diatur dalam Peraturan OJK Nomor 23/POJK.01/2019.

DIMENSY adalah platform keamanan dokumen digital yang dikembangkan oleh PT Digital Prima Sejahtera. Berbasis pada sistem e-Office dengan menyediakan produk digitalisasi dokumen dan e-meterai secara terintegrasi dalam satu platform. DIMENSY memiliki keunggulan multilayer security yang mampu menjamin keaslian, keamanan dan kerahasiaan dokumen perusahaan. Selain Meterai Elektronik, pada Platform DIMENSY juga menyediakan layanan Tanda Tangan Digital (Digital Sign) yang tersertifikasi serta dapat mendukung efisiensi waktu pada saat Anda melakukan pekerjaan.

Pada Platform Dimensy, e-KYC digunakan untuk verifikasi wajah melalui Liveness Detection untuk mengaktifkan akun DIMENSY yang kemudian akan mencocokan data dan informasi dengan data yang ada pada DUKCAPIL Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. Sehingga, informasi tersebut dapat divalidasi tentang kebenarannya.

E-KYC dilakukan saat verifikasi akun DIMENSY, dimana terdapat teknologi kriptografi asimetris pada tanda tangan digital dalam platform, sehingga tanda tangal digital tersebut memiliki kekuatan pembuktian yang setara dengan tanda tangan basah. Tanda tangan digital pada Platform DIMENSY juga telah tersertifikasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Pemalsuan identitas yang sering kali terjadi juga dapat dihindari melalui proses e-KYC. Hal tersebut tentunya semakin memudahkan pekerjaan Anda bisa lebih efisien dan merasa lebih aman. Hubungi kami hari ini untuk mempelajari lebih lanjut mengenai fitur apa saja yang ada pada Platform DIMENSY, kunjungi DIMENSY.ID.

Phone : +621 39721721
Whatsapp : +62 813-8855-3030
Sales : sales@dimensy.id
Customer Support : support@dimensy.id

ic-logo

Worry no More!
Dengan Dimensy, Semua jadi EASY

Selesaikan lebih banyak tugas dengan mudah dan cepat
Gunakan solusi Dimensy untuk pembubuhan e-meterai yang telah terbukti di banyak bisnis.